Inilah Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Dengan SMS Semua Kartu – Sejak tanggal 30 oktober 2017 hampir sebulan yang lalu Komeninfo membuat peraturan baru untuk pengguna SIM kartu paskabayar yakni harus melakukan registrasi ulang dengan menggunakan data asli lengkap dengan nomor NIK yang tersedia di KTP dan Nomor KK.

Inilah Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Dengan SMS Semua Kartu

Cara registrasinya sebenarnya sangat gampang sekali karena bisa lakukan dengan melalui SMS ke 4444. Namun dari sekian banyak orang yang mencoba ternyata masih banyak yang gagal hingga beberapa saat lalu Topik registrasi ulang ini menjadi viral di Indonesia. Waktu yang diberikan oleh pemerintah cukup lama yakni mulai 30 oktober 2017 hingga 28 februari 2018 tahun depan.

Dan sampai saat ini ternyata masih banyak dari mereka yang belum melakukan daftar ulang kartu , karena dirasa sangat ribet apalagi harus memberikan data pribadi seperti nomor NIK dan KK . Selain itu tidak sedikit dari penjual kartu atau konter yang tidak setuju dengan aturan baru pemerintah ini , karena bagi mereka penjualan kartu adalah salah satu paling tinggi untuk memperoleh untung . Bahkan dari kekecewaan mereka terdapat salah satu konter yang membakar kartu SIM pascabayar dan sempat viral juga di dunia maya.

Nah, buat kalian di rumah yang masih kesulitan dalam registrasi ulang kartu baik itu Kartu Simpati , AS (Telkomsel) Mentari , im3 (Indosat) XL , Axis ( XL Axiata) 3 (three) dan kartu lainnya. Dibawah ini merupakan menjelaskan aturan dan cara daftar ulang dengan SMS dan terbukti berhasil.

Inilah Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Dengan SMS Semua Kartu

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Dengan SMS Semua Kartu

Setelah anda tahu nama NIK dan nomor KK , sekarang format sms untuk daftar ulang kartu bisa anda lakukan seperti dibawah ini:

Format SMS Pengguna kartu lama :  Ketik ULANG#NIK#NOMOR KK  kirim ke 4444

Format SMS penggunaka kartu baru :

kartu Telkomsel : REG#NIK#NOMOR KK  kirim ke 4444

Kartu indosat , tri dan smartfren : NIK#NOMOR KK  kirim ke 4444

Kartu  XL dan Axis : DAFTAR#NIK#NOMOR KK  kirim ke 4444

Itulah aturan dan cara daftar atau registrasi ulang sim lama maupun baru , jadi tidak harus mengisi data seperti nama ibu yang mana beritanya sudah menyebar. Dan Komeninfo juga akan bertanggung jawab pada data pribadi yang sudah kita kirim.

Waktu registrasi ulang untuk kartu lama sudah di tetapkan mulai tanggal 30 oktober sampai 28 februari 2018 , tetapi jika dalam batas waktu tersebut anda belum melakukan daftar ulang akan diberi tenggang selama 15 hari dan kemudian akan diblokir jika masih saja tidak melakukan registrasi.

Mungkin itu saja Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Dengan SMS Semua Kartu yang bisa saya sampaikan , semoga bisa membantu dan bermanfaat.

  • trik cara jitu registrasi kartu telkomsel tanpa nokk dan ktp
Inilah Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Dengan SMS Semua Kartu