Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android – Bebas mengunduh atau menginstall aplikasi atau yang lainnya adalah kelebihan yang miliki oleh HP berbasis Android karena memiliki Google Play Store yang menyediakan berbagai apalikasi yang bisa kita unduh. Namun siapa sangka dari banyak apalikasi tersebut kemungkinan besar ada yang membawa virus yang pastinya bakal membahayakan Smarthphone yang kita miliki.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Lebih dari itu Aplikasi yang telah tersedia tersebut rata-rata gratis jadi buat para pengguna Android pastinya sangat senang untuk menginstall Aplikasi yang bisa membuat Smarthphonenya lebih bervariasi dan memliki kemampuan canggih.

Berawal dari situlah membuat para produsen yang tidak bertanggung jawab menyebarka virusnya, hal seperti ini yang mebedakan antara Android dengan OS lainnya seperti iOS ataupun Balckberry karena untuk apliaksi yang di install pada Smarthphonenya harus membelli terlebih dahulu.

Dan penyebab dari virus yang terdapat pada Aplikasi yang terdapat pada Play Store tersebut dapat mengganggu kinerja pada HP android yang kita miliki sebagai contoh sering pending, sering ngeblank, atau bisa juga HP tersebut sering restart sendiri. Sampai sekarang pihak dari Google masih belum melaksanakan pemblokiran pada Aplikasi yang terdapat virus pada Play Store meski sebagai pemiliki Android.

Untuk mencegah hal tersebut , kami sudah meringkas beberapa langkah yang bisa membantu anda. Simak terus informasi berikut ini.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android
Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

  • Tidak ada di Play Store

Ini adalah yang paling penting, jangan sekali-kali menginstall aplikasi yang tidak tersedia di Play Store. karena akan semaakin tinggi kemungkinan membawa virus yang nantinya juga akan menyerang System yang terdapat pada Smarthphone, disisi lain juga menghindari tida cocoknya aplikasi tersebut dengan HP Android yang kita miliki. ” tidak semua aplikasi yang tersedia itu dapat terpasang dengan baik pada HP kita.

  • Jumlah Penginstallan

Dari jumlah penginstall yang kita dapat memberikan kesimpulan bahwa Aplikasi tersebut tidak membawa virus. Makanya alangkah baiknya jika sebelum mendownload aplikasi yang kita minati terlebih dulu kita teliti barapa unduhan yang telah terpasang dan dari pemdapat pamakai memberikan bintang berapa. Untuk Aplikasi yang sudah dipastikan tidak ada virus terdapat unduhan hingga 1 juta, sementara bintang yang diberikan terdapat rata-rata 4 -5.

  • Izin Pengunduhan Mencurigakan

Jika anda sdah biasa mengunduh pada Play Store pasti akan melewati berbagai izin yang lumayan rumit, maka dari itu jika terdapat aplikasi yang izinnya hanya asal-asalan mending ditinggalkan atau dilewati saja.

  • Deskripsi Aplikasi Tidak Jelas

Yang terakhir dapat kita lihat dari deskripsi Aplikasi tersebut, terkadang terdapat gambaran yang tidak sesuai dengan aplikasi atau deskripsi penjelasannya kuraang jelas.

Demikian informasi Cara atau tips Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android yang bisa kami berikan, semoga bisa bermanfaat untuk mencegah terjadi HP Android rusak karena terkena Virus, terima kasih.

  • mengatasi android instal aplikasi sendiri
  • mengatasi android sering download sendiri
  • android instal aplikasi sendiri
  • cara mengatasi android yang download sendiri
  • android install aplikasi sendiri
  • android sering instal aplikasi sendiri
  • android download aplikasi sendiri
  • hp download sendiri
  • cara mengatasi android instal aplikasi sendiri
  • cara mengatasi android download sendiri
Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android